Cesc Fabregas Pecahkan Rekor Dunia, 100 Assist Tercepat di Liga Inggris

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas tercatat di Guinness World Record sebagai pemain tercepat yang mencapai rekor 100 assist di ajang Liga Inggris. Agen Bola.

Setelah didatangkan ke Arsenal dari Barcelona, ​​Cesc Fabregas terus-menerus memberi umpan-umpan yang akurat kepada reka-rekannya para striker kelas dunia seperti Thierry Henry dan Robin van Persie, sehingga memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sepakbola modern.

Dia melanjutkan performa bagusnya bersama Chelsea selama beberapa musim tetapi sayangnya ia tidak mendapat dukungan di bawah manajer baru Maurizio Sarri.

Cesc Fabregas harus menunggu untuk mendapatkan pengakuan atas prestasi assist ke-100-nya yang sebenarnya sudah tercatat pada saat pertandingan 31 Desember 2016, ketika pemain asal Spanyol ini menjadi arsitek untuk gol brilian rekan setimnya di Chelsea, Willian. Dalam laga itu Stoke City menyerah 4-2 dari klub London Barat tersebut.

Fabregas mencapai rekor 100 assist tersebut hanya dalam 293 pertandingan, 74 pertandingan lebih sedikit dari legenda Manchester United Ryan Giggs yang meraih assist ke-100 pada pertandingan ke 367.

Berbicara tentang pencapaian, Fabregas berkata, “Saya bukan yang tercepat, saya bukan yang terkuat, saya bukan yang paling fleksibel, saya tidak bisa melompat tinggi.”

“Tetapi untuk mencapai rekor ini dalam karir saya adalah salah satu hal paling membanggakan dalam pekerjaan saya, karena ini adalah pekerjaan saya dan saya melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Rekor dunia pertama Cesc Fabregas didapatkannya ketika ia tampil bersama mantan pemain tengah Timnas Inggris dan Liverpool Jamie Redknapp di laga ‘A League of Their Own’ pada bulan Juli 2017. Fabregas dan Redknapp menjadi pemegang rekor bersama untuk passing voli terbanyak dalam 30 detik yang dilakukan oleh dua orang, dengan total 15 passing.

Fabregas kini melanjutkan karirnya di klub Inggris Chelsea, dan telah memulai awal yang sensasional di bawah bos baru Maurizio Sarri.

Klub London tersebut saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 20 poin, sejajar dengan juara musim lalu Manchester City, dan Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *