Komentar Bomber Persib soal Sanksi untuk Maung Bandung

Komunitas suporter fanatik Persib Bandung, Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), menilai sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI untuk Maung Bandung tidak adil.

Ketua Umum Bomber, Asep Abdul, mengatakan ketidakadilan Komdis PSSI terlihat dari jenis hukuman yang diberikan. Salah satu sanksi yang disoroti adalah Persib harus menggelar pertandingan kandang di Kalimantan tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018. Maung Bandung juga menjalani laga kandang di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Asep mengatakan banyak suporter dari tim lain pernah terlibat pengeroyokan berujung kematian. Namun, insiden itu luput dari sanksi Komdis PSSI.

“Ini terlalu berat dan tidak adil. Ini bukan efek jera. Kalau seperti ini, kenapa kejadian sebelum-sebelumnya tidak mendapatkan sanksi,” ujar Asep, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, lanjut Asep, dalam sanksi tersebut Komdis PSSI tidak memberikan aturan untuk menghindari kejadian serupa pada laga-laga yang akan datang.

“Harusnya saat ini diberlakukan sanksi untuk ke depan agar tidak ada lagi kejadian serupa di sepak bola Indonesia,” katanya. Ibcbet WAP.

Asep berharap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melakukan banding dengan sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI.

“Mungkin kami juga akan melakukan komunikasi antar elemen bobotoh Persib Bandung menyikapi sanksi ini,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *