Lolos ke Semifinal, Pemain Filipina Justru Mundur dari Piala AFF 2018

Gelaran kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 telah mencapai babak semifinal, dan sejumlah tim telah memastikan diri lolos ke empat besar tersebut.

Salah satunya adalah Filipina yang sukses melangkah ke semifinal, setelah dalam pertandingan terakhir mampu menahan imbang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/18) lalu. Indolucky7 Ibcbet.

Meski bermain imbang, namun Filipina berhak lolos ke semifinal lantaran perolehan poin mereka tak lagi mampu di kejar oleh Singapura maupun Indonesia.

Selepas dipastikan melangkah ke babak empat besar, kabar mengejutkan datang dari salah satu punggawa Timnas Filipina yang menyatakan mundur dari skuat The Azkals dan berhenti tampil di Piala AFF 2018.

Adalah pemain bertahan Daisuke Sato, yang harus meninggalkan Filipina dan harus kembali ke Rumania demi memperkuat klub Sepsi OSK, di kompetisi Liga 1 Rumania.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh sang pemain lewat media sosialnya, di mana dalam laman tersebut Sato mengungkapkan rasa bahagianya telah mendapatkan kesempatan untuk membela Filiipina.

Namun ia juga merasa sedih lantaran tak dapat kembali melanjutkan perjuangannya bersama Phil Younghusband dan kolega di babak semifinal mendatang.

Pada babak semifinal nanti, Filipina sendiri akan menjamu Vietnam pada 2 Desember di leg pertama dan bertandang ke markas Vietnam pada 6 Desember untuk melakoni leg kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *