Pep Guardiola Janji pindah ke Direktur Manchester City

Masa depan Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola kembali berada dalam sorotan setelah media Spanyol Mundo Deportivo memberitakan bahwa pelatih Bayern Munich tersebut telah memberikan janji verbal kepada Manchester City untuk bergabung pada musim depan.

Kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Munich akan berakhir pada bulan Juni 2016 dan hingga kini ia belum memulai negosiasi perpanjangan kontrak dengan klub raksasa Jerman tersebut.

Kini eks pelatih Barcelona itu dikabarkan telah memberikan kata-katanya kepada Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Beguiristain, untuk mengambil alih kursi pelatih Manuel Pellegrini pada musim depan. Pep Guardiola dan Beguiristain pernah bekerja sama ketika keduanya sama-sama berada di Barcelona. Sbobet Casino.

Media Spanyol, Mundo Deportivo juga menyatakan bahwa salah satu alasan Pep Guardiola ingin hengkang adalah karena tidak memiliki hubungan yang baik dengan presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, terkait gaya permainan Munich dan juga karena tak kunjung mendapatkan hasil bagus di kompetisi Eropa.

Media Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa Bayern Munich telah menghubungi eks pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, agar ia menunggu hingga Juni untuk mengambil alih Bayern Munich.

Hingga kini Pep Guardiola lebih sering memberikan sikap netral terhadap isu perpanjangan kontraknya dengan Munich. Ia hanya menyatakan bahwa akan menghormati kontraknya dengan Munich.

Sementara itu, Rummenigge beberapa kali mengatakan bahwa ia optimistis bahwa Pep Guardiola akan bertahan di Munich pasca 30 Juni 2016.

Berdasarkan informasi dari media Inggris, The Telegraph memberitakan bahwa belum jelasnya masa depan Guardiola membuat Juergen Klopp menerima tawaran Liverpool sebagai pelatih. Juergen Klopp dikabarkan menganggap jabatan sebagai pelatih Bayern cocok untuknya, namun tidak ingin menunggu hingga Januari kemudian menerima kekecewaaan karena Guardiola memperpanjang kontrak.

Berdasarkan informasi dari Di Marzio memberitakan bahwa Pep Guardiola bakal mengambil alih kursi kepelatihan City mulai 2016, setelah menyelesaikan tahun terakhirnya bersama sang juara Jerman.

Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez turut meramaikan bursa transfer pelatih untuk mengisi kursi kepelatihan Manchester City. Manhester City akan mengganti pelatih pada musim mendatang. Jika Manuel Pellegrini berhasil meraih sejumlah prestasi, itu akan jadi pertimbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *