Tahan Imbang PSIS Semarang, Madura United Diuntungkan Wasit?

Pertandingan Liga 1 2018 antara Madura United vs PSIS Semarang sore tadi menimbulkan kontroversi. Khususnya bila melihat kualitas kepemimpinan wasit. Sbobet 168.

Ya, pada hari Senin (26/11/18) ini, jadwal laga Liga 1 2018 pekan ke-32 memainkan laga antara Madura United vs PSIS Semarang. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Bangkalan pada pukul 15.30 WIB sore tadi.

Bermain di depan publik sendiri, Madura United gagal meraup kemenangan. Pasalnya, laga sendiri diakhiri dengan skor imbang sama kuat 2-2.

Dua gol kemenangan Madura United dibukukan oleh sang kapten Fabiano Beltrame masing-masing pada menit ke-56 dan 90+2′. Sementara dua gol PSIS dicetak oleh Bruno Silva di menit ke-38, dan Bayu Nugroho menit ke-66.

Laga ini ternyata menimbulkan sebuah kontroversi tersendiri, terutama bila kita menilik soal kualitas wasit yang memimpin laga.

Ya, ada dua kejadian penting yang menunjukkan wasit tak bisa tegas menjalankan tugasnya dalam laga tadi. Dua kejadian penting itu pun melibatkan satu orang pemain saja sebagai pelaku utamanya, yakni gelandang Madura United, Asep Berlian.

Kejadian yang pertama terjadi pada menit ke-71. Berlian tertangkap telah melakukan sebuah pelanggaran keras terhadap pemain PSIS.

Anehnya, wasit menilai pelanggaran seperti itu hanya pantas dikenai kartu kuning, bukan kartu merah. Padahal bila dilihat dalam tayangan ulang, kaki Berlian nampak sengaja menendang paha dari pemain PSIS.

Kejadian yang kedua lagi-lagi melibatkan Berlian pada menit ke-87. Kala itu, Berlian terlibat kericuhan karena tertangkap menjambak rambut dari pemain PSIS.

Tindakan yang jelas-jelas melanggar sportifitas itu ternyata tak mendapat hukuman apa-apa dari wasit. Berlian terbebas dari hukuman kartu apapun karena tindakan tak terpujinya itu.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20181126/tahan-imbang-psis-semarang-madura-united-diuntungkan-wasit/ketegasan-wasit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *