Chelsea merekrut Kiper Veteran AC Milan, Marco Amelia

Mantan penjaga gawang AC Milan, Marco Amelia, akan menjadi kiper ketiga Chelsea setelah Thibault Courtois dan Asmir Begovic, demikian diungkapkan agen sang pemain melalui akun Instagram. Ibcbet Online.

The Blues, Chelsea bergerak mencari kiper baru setelah Courtois menderita cedera dan kini digantikan Begovic. Marco Amelia akan menjadi deputi bagi penjaga gawang asal Bosnia tersebut.

Chelsea belum memberikan pengumuman resmi atas perekrutan tersebut. Namun agen Amelia, Federico Pastorello, yang tidak bisa meredam kegembiraannya mengunggah foto ia dan Amelia yang sedang merayakan kontrak dari Chelsea.

Amelia adalah kiper yang pernah membela Milan dari musim 2010 hingga 2014, meski ia lebih sering dicadangkan dan hanya turun 29 kali dalam empat tahun. Musim lalu, Amelia bermain untuk klub Amatir Rocca Priora dan kemudian dengan klub Serie-B Perugia.

Ia pernah sembilan kali dipanggil ke tim nasional Italia dan menjadi bagian Skuad Timnas Italia yang menjadi juara Piala Dunia 2006.

Sebelum mendapatkan kontrak dari Chelsea, Amelia sempat berlatih dengan skuat Chelsea di Cobham. Ketika ditanyai tentang kehadiran penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut, manajer Chelsea, Jose Mourinho mengatakan bahwa kami memiliki Marco Amelia bersama kami, dan ia bekerja dengan kami selama beberapa hari.

Berdasarkan informasi dari Daily Mail, Jose Mourinho mengatakan bahwa Ia adalah kiper yan berpengalaman, ia tahu artinya bermain di klub besar. Ia tahu akan tanggung jawabnya seperti apa, ia telah bermain di Liga Champions dan juga untuk timnasnya. Tapi ia jarang bermain di beberapa tahun terakhir.

Jose Mourinho sangat percaya kepada Marco Amelia. Dia sudah berpengalaman di Liga Champion. Kami ingin mencoba Kiper yang satu ini

Kiper akademi Chelsea, Jamal Blackman (21), sebenarnya telah berada di bangku cadangan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Namun hanya dengan mengantongi jumlah satu pertandingan bersama tim senior, ia dianggap JoseMourinho tidak bisa memberikan rasa aman ketika Courtois cedera.

Apakah keputusan Jose Mourinho benar benar jitu dalam membeli Marco Amelia ? Kita akan lihat pada pertandingan selanjutnya.. Apakah yang akan terjadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *